Cara Membuat Cake Pisang Ambon Panggang Spesial Empuk

Bolu adalah makanan cemilan enak lezat dan lembut bahkan menjadi makanan cemilan favorit di setiap keluarganya. Bolu disajikan tidak setiap hari karena biasanya bolu ditemukan di setiap ada acara tertentu. Bolu mempunyai banyak macam rasa dan variasi, salah satu bolu yang hingga kini banyak dinikmati adalah bolu pisang ambon panggang atau dalam bahasa gaulnya itu disebut Banana cake. Bolu pisang ambon ini di buat dari bahan pisang ambon yang di campur lalu di buat adonan dengan bahan yang lainnya sehingga menghasilkan rasa yang begitu lezat dan spesial di lidah anda. Bolu pisang bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta sebagai menu cemilan baru di waktu santai. Di setiap keluarga biasanya bolu pisang ini banyak disukai oleh suami dan anak-anak. Maka dari itu, agar mereka tidak bosan dan semakin sayang sama anda bagaimana jika anda hari ini membuat cemilan spesial itu suami dan anak-anak anda. Baiklah, agar lebih cepat yukk.. ikuti caranya dibawah ini.

Bahan-bahan :
  • Pisang ambon sebanyak 6 buah
  • Tepung terigu segitiga sebanyak 200 gram
  • Gula palem sebanyak 50 gram
  • Gula pasir sebanyak 75 gram
  • Baking powder sebanyak 1 sdt
  • Telur sebanyak 3 btr
  • Margarin sebnayak 150 gram, cairkan
  • Soda kue sebanyak ½ sdt
  • Garam sebanyak ½ sdt
Langkah-langkah membuat bolu pisang ambon :
  1. Sebelum membuat adonan, haluskan terlebih dahulu buah pisang hingga halus dan lembut. Agar hasilnya lebih memuaskan gunakan mixer untuk menghaluskannya. Buah pisang jangan sampai dihaluskan semua, sisakan setengah buah pisang
  2. Sediakan wadah lalu masukan bahan gula pasir, telur, kocok dengan menggunakan mixer hingga mengembang.
  3. Siapkan wadah kembali lalu campurkan bahan gula palem, tepung terigu, soda kue serta baking powder, ayak terlebih dahulu, campurkan hingga merata. Tambahkan adonan pisang yang sudah dihaluskan kedalam adonan terigu, masukan kembali kocokan telur sedikit-sedikit, margarin yang telah di lelehkan terus sambil di aduk hingga adonan terasa halus dan lembut.
  4. Masukan potongan pisang kedalam adonan, aduk rata. Siapkan loyang olesi dengan mentega dan taburi terigu sedikit saja hingga merata lalu tuangkan adonan ke loyang secara perlahan.
  5. Masukan ke dalam oven dan panggang dengan menggunakan suhu 180°C selama setengah jam atau sampai matang. Agar sudah matang atau belum, bisa di cek dengan menggunakan lidi dengan menusuk bolunya. Angkat
  6. Bolu pisang ambon siap untuk disajikan
Tunggu dingin lalu anda bisa memotong-motong kue sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil .
Demikianlah proses Cara Membuat Cake Pisang Ambon Panggang Spesial Empuk, semoga bermanfaat untuk anda. Silahkan anda praktekkan dirumah dan hidangkan makanan ini sebagai cemilan atau makanan penutup untuk keluarga anda.

Related Posts:

0 Response to " Cara Membuat Cake Pisang Ambon Panggang Spesial Empuk"

Posting Komentar